Patut Dicoba! Ini Manfaat Vitamin C dalam Produk Skincare untuk Kulit


Kulit merupakan bagian tubuh yang penting untuk dijaga, salah satunya dengan memberikan nutrisi yang seimbang, agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.


Salah satu nutrisi, Vitamin C merupakan yang sangat penting bagi kulit. Vitamin C memiliki sifat asam gula yang lemah, sehingga digunakan sebagai antioksidan dan menjaga kekebalan tubuh.


Tidak heran,  Vitamin C kerap kali kita jumpai terkandung dalam produk skincare karena memiliki banyak manfaat untuk kulit, di antaranya:


  • Meningkatkan produksi kolagen

Vitamin C mampu memicu produksi kolagen pada tubuh. Kolagen sendiri merupakan sejenis protein yang dapat mengencangkan kulit serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit.


  • Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Kandungan antioksidan yang terdapat pada Vitamin C juga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, seperti kusam, munculnya noda hitam, sunburn, bahkan kanker kulit.


  • Mencerahkan kulit

Kandungan Vitamin C juga dinilai efektif untuk mencerahkan kulit Beauties yang terlanjur kusam, dengan cara menghambat melanosit (sel yang menyebabkan warna kulit menjadi gelap).


  • Mencegah tanda-tanda penuaan

Beauties pasti sudah sering mendengar kata ‘penuaan dini’ bukan? yups, keriput dan garis halus yang muncul meski masih berusia muda. Nah, untuk mencegahnya, selalu gunakan produk skincare yang memiliki kandungan Vitamin C ya.


Beauties gak usah bingung, Sheet Mask The Lift Job dari Beauty Boss mengandung Vitamin C yang mampu memberikan berbagai manfaat untuk kulit seperti yang disebutkan di atas.